Salut! Dengan Aksi Senator Australia Yang Menyusui Bayinya Saat Sidang Parlemen


Ada pemandangan yang berbeda di ruang sidang gedung parlemen Australia, ketika Scott Morrison menyampaikan pidato anggaran belanja negara Australia 2017.
Nampak ada seorang wanita yang sedang menyusui bayi mungilnya sambil menyimak pidato Morrison. Ia adalah Larissa Waters yang berhasil mencatat sejarah baru untuk pertama kalinya karena ada seorang senator wanita menyusui seorang bayi di dalam gedung parlemen yang biasanya tidak ada yang pernah melakukannya. Bayinya Lia, bernama Joy Waters, juga tercatat menjadi bayi pertama yang disusui di gedung parlemen Australia.
Sebelumnya terdapat peraturan yang menyatakan bahwa, anak-anak tidak diperbolehkan berada di dalam ruang sidang ketika sedang dimulainya rapat umum, dan dalam peraturan tersebut para ibu yang sedang menyusui juga harus diwakilkan jika ingin memberikan suara di proses pemungutan suara. Hingga pada akhirnya tahun lalu terjadi perubahan peraturan di parlemen Australia yang memungkinkan untuk para ibu menyusui bayinya di dalam ruang sidang saat sidang berlangsung.
Sebagai seorang ibu sekaligus seorang senator, Larissa merasa sangat bahagia. Karena dengan ada perubahaan hal tersebut, para ibu di parlemen dari secara leluasa untuk membawa dan memberikan asupan gizi pada buah hatinya.

0 comments:

Post a Comment

 

Contact Us

ramaramadan138@gmail.com

Blogroll

About

Stay Foolish. Stay Hungry.